Tuesday, May 06, 2008

Iklan Citra Diganti? Atau Hanya Perasaan Ane Saja??

Tau iklan citra untuk remaja versi dimana ada seorang cowok dan seorang gadis bergitar?? Kalau ane nggak salah ingat versi iklan yang dulu adalah seperti berikut:

Si cewek menunjukkan permainan gitarnya atau apa gitu, tapi sang cowok tidak menggubris (mungkin karena kulitnya item kali) dan si cewek pun sedih. Kemudian beberapa waktu kemudian setelah sang cewek memakai Citra, dia pun mengadakan konser bersama dua teman ceweknya. Kali ini respon si cowok bagus karena dia langsung berdiri memberikan tepuk tangan (mungkin karena kulitnya udah putih kali).

Tapi ... entah kenapa ane liat iklan yang kali ini beda. Versinya yang baru adalah sebagai berikut:

Si cowok mengajak si cewek main bola, tapi si cewek nggak mau (nunjukin kalo si cewek udah gede, nggak bisa maen tomboy2an kayak dulu lagi). Kemudian hampir sama dengan yang lama, si cewek konser dan si cowok menyambutnya dengan tepuk tangan.

Entahlah, mungkin ane yang salah tangkap atau apa. Tapi kalau benar diubah maka bagus juga. Soalnya menurut ane, iklan yang versi dulu lebih menekankan pada fisik dari pada jati diri. Dengan kata lain secara tidak sadar dan tidak langsung telah menanamkan budaya materialistis kepada para konsumen. "Asal kulit putih, semua cowok bakal nempel" (Baca: peduli amat dengan sikap, prestasi, pencapaian, dll)

Bukan apa2, tapi ane kemarin liat Sinema Indonesia di Trans TV, dan bintang utamanya adalah bintang iklan sebuah produk pemutih, ane lupa apa, tapi kayaknya Ponds. Coba tebak apa yang keliatan? Benar sekali, seperti yang dulu pernah ane bahas, si bintang iklan tidak tampil seputih pada saat iklan, udah itu kali ini jerawatan pula. LOL!!!!

Tapi ngomong2, si bintang iklan tersebut tampangnya mirip aktris Hollywood yang maen di The Big Hit bersama ... (Kalau nggak Brad Pitt ya Mark Whaleberg) sebagai cewek Jepang yang diculik oleh ... LIAT AJA FILMNYA SENDIRI!!! (padahal lupa kali ya!!)

1 comment:

Unknown said...

BTW, boleh tau ga siapa nama bintang iklan citra versi baru ini. yang cewe main gitar, sekaligus cowo yang ngajak main bola..........
dan asalnya mereka dr mana? kaya'nya mereka semua indo.....?