Thursday, October 09, 2008

Thien Long Ba Bu Akhirnya Tamat Juga

Selasa kemarin ane nonton Thien Long Ba Bu. Agak mengecewakan, soalnya hari seninnya ane juga nonton, tapi pas nonton hari selasanya kok rasanya episode nya tidak nyambung, padahal ane nontonnya dari awal sampai akhir. Apakah memang ada bagian yang bolong? Ataukan ada episode atau bagian yang dipotong? Nggak tau lah. Tapi ane masih beruntung karena ane kemarin secara tidak sengaja menemukan informasiknya di wikipedia, jadi ceritanya sudah tahu.

Kalau ane bandingin dengan apa yang ada di wikipedia, cerita Thien Long Ba Bu alias Heaven Legend alias Demi-Gods and Semi-Devils pada versi novelnya masih menceritakan beberapa hal lagi. Yang pertama dan yang jelas adalah Xu Shu (itu lho, sang biksu yang kemudian jadi pemimpin istana elang) akhirnya hidup bahagia sejahtera dengan istrinya. Yang kedua, yang paling menarik menurut novel revisi ketiga, adalah akhir cerita Duan Yu (di serialnya di dubbing dengan Tuan Li, atau mungkin Tuan Yu, nggak begitu ingat, maklum, ingatan lemah :D ) akhirnya ditinggal oleh Wang Yuyang. Alasannya si nona Wang akhirnya tahu kalau yang di cintai Duan Yu adalah patung dewi yang ada di gua yang mirip dirinya, tapi bukan dirinya. Akhirnya Wang Yuyang menghancurkan patung tersebut dan kembali kepada Murong Fu
. Duan Yu akhirnnya menukahi nona Mu karena sadar bahwa yang paling mencintainya ternyata adalah Nona Mu. Tapi ia juga menikahi cewek yang satunya lagi, ane nggak tau namanya siapa.

Yak, begitulah, setelah penayangan dengan jam tayang yang amburadul akhirnya serial Thien Long Ba Bu tamat juga. Moga nanti Indosiar bisa menayangkan serial kungfu yang lain dengan jadwal yang lebih pasti dan konsisten. Amin

No comments: