Monday, April 09, 2007

LEWIS HAMILTON – LAGI-LAGI MENGEJUTKAN

Setelah kemarin meraih posisi ketiga di GP Australia, kini Lewis meraih posisi ke dua di GP Malaysia. Bener-bener hebat. Tapi katanya sih Lewis emang udah “dipersiapkan” dari semenjak umur 9 tahun untuk jadi pembalap pro, jadi dari segi mental dan skill emang udah cukup matang. Liat aja bagaimana Lewis ketika menyalib 2 mobil Ferarri di depannya ketika start. Kalo ane bandingkan dengan Felipe Massa yang agak ceroboh dan bernafsu di GP kemarin emang jauh, Lewis tampak lebih matang.

Dari segi konsistensi selama dua balapan kayaknya emang Lewis layak kalo dikatakan akan menjadi juara dunia di tahun depan. Emang sih hal itu dipengaruhi oleh banyak hal, terutama dari mobil dan posisi dia di team. Kalo mobil bagus, tapi posisinya cuma sebagai pembalap kedua yang harus senantiasa mengalah pada pembalap pertama demi kepentingan tim ya …gak tau lah.

Melihat Lewis jadi teringat sama JP Montoya, Jenson Button, Kimi Raikonen, Mark Webber, dan Nico Rosberg. Dulu pas muncul banyak yang memprediksikan kalau mereka adalah calon juara dunia dimasa depan. Tapi … sampai sekarang belum terbukti. Malah Montoya udah out dari F1 dan masuk ke Nascar (kalo nggak salah lho). Tapi ya itu, semua banyak faktornya. Terutama mobil. Maklum, kan in F1, bukan A1, dimana persaingan lebih banyak terlihat di teknologi ketimbang di pembalap.

No comments: