Monday, February 25, 2008

The Bourne Ultimatum

Actionya seru. Intriknya juga seru. Lebih baik dari film2 yang sebelumnya ane tonton (Die Hard 4 dan Resident Evil Extinction). Cuma satu yang jadi perhatian ane, yaitu tokoh Nicky Pearson (Julie Stilles).

Dalam preview di internet ane baca bahwa Julie Stilles bakal dapat peran yang lebih besar di The Bourne Ultimatum sebagai Nicky Pearson. Tapi kok ane nggak merasakannya. Emang bahwa ada hint bahwa tokoh Nicky mempunyai hubungan dengan jason di masa lalu. Dia bilang "It's always been difficult with you". Sebenarnya apa hubungannya Nicky dengan Jason dan seberapa penting dia terhadap Jason tidaklah jelas. Memang ketika scene flashback ttg pacarnya (ane lupa namanya, itu lho yang ce yang di temui di Perancis) ada kalanya si cewek berambut rada pirang mirip rambutnya Nicky (kecuali kalau ane salah liat) sedangkan pacarnya berambut hitam.

Kalau menurut pendapat ane, peran Julie Stilles sebagai Nicky Pearson bukanlah peran yang lebih besar dari film2 Bourne sebelumnya, tapi lebih lama durasi kemunculannya dilayar. Tapi tergatung apa yang dimaksud dengan "peran yang lebih besar", muncul di layar dengan durasi lebih lama juga dapat dikatakan mendapatkan "peran yang lebih besar".

Selain itu kemunculan Nicky kesannya seperti dipaksakan. Kayaknya dia nggak gitu signifikan dalam mempengaruhi cerita. Bisa jadi dia cuma dijadikan eye candy aja.

No comments: