Monday, February 25, 2008

Rush Hour 3

Sebelum menonton film ini ane mempunyai pengharapan bakal menonton film action yang lucu. Emang benar begitu, tapi menurut ane adegan berkelahi yang lucu ala Jackie Chan nya sangat kurang. Perkelahiannya cenderung serius dan kalaupun ada yang lucu, seperti pas melawan sang raksasa di Dojo nya Seu Yeoung (salah eja nggak ya??), durasinya tidak begitu lama.

Dari segi cerita cukup menarik. Twist emosional dimana Inspektur Lee harus melawan saudaranya sendiri cukup mengena. Namun twist lain seperti mengenai siapa penjahat yang sesungguhnya sudah bisa ketebak semenjak awal. Ane udah bisa mengira kalau si duta besar Perancis adalah penjahat dari awal2 film saat Seu Yeoung (kok kayak nama Korea ya??) mengajak Lee dan Carter ke kedutaan besar Perancis sebelum pada akhirnya mobilnya kena bom.

Twist yang terbaik adalah di Rush Hour 2. Ane benar-benar nggak nyangka kalau penjahatnya adalah pamannya Lee (sorry, lupa namanya). Sedangkan untuk Rush Hour (1) bagi kalian yang suka nonton film2nya Jackie Chan pasti akan menemukan film yang pola "siapa penjahatnya" hampir sama. Yep, dari awal sudah bisa ketebak siapa penjahatnya.

No comments: