Wednesday, October 24, 2007

Iklan Bodoh Atau Ane Yang …

Dalam bulan Ramadhan yang lalu ane perhatikan beberapa iklan yang menurut pemahaman ane cukup bodoh. Berikut iklannya:

Ekstra Joss
Dalam iklan ini ada orang yang mengatakan “Udah puasa, lemes, salah lagi!”. Nggak tau kalau kalian, tapi kalau pemahaman ane, orang yang menagtakan “lemes” pastinya tidak berada pada setting waktu malam hari karena dimalam hari orang bebas makan dan minum. Tapi kalau setting iklan itu adalah siang hari, kenapa para personel Ungu sebagai endorser tiba-tiba datang dengan membawa minuman EJ dan langsung meminumnya? Cukup bodoh bukan?

Tapi sekali lagi ini hanya sekedar dari pemahaman ane saja soalnya setting waktu iklannya juga tidak jelas. Ane hanya mengira2 dari perkataan “lemes” dalam iklan itu.

Marimas
Yang satu ini mungkin lebih debatable. Iklan yang mengusung nama entong dkk ini kal dilihat dari cahaya setnya terlihat masih seperti waktu sore hari antara jam 4 sampai 5 sore, tapi dalam iklan itu anak2nya udah pada buka. Tapi bisa aja orang mendebat kalo itu udah waktu magrib karena mataharinya tidak keliatan dan akhir2 ini saat magrib memang suasana masih agak sedikit terang.

No comments: