Tuesday, November 25, 2008

Kumbang sapi dan Kumbang Kebo

Beberapa waktu ini ane sering melihat kumbang sapi dan kebo (setidaknya itulah sebutan kami waktu kecil). Di kampus ane melihat 2 kumbang tergeletak di lantai tempat wudlu. Yang satu putih (kumbang sapi) dan yang satu hitam (kumbang kebo). Dan baru pegi kemarin ane liat lagi kumbang sapi di depan rumah ane. Karena kasihan ane letakin aja di tanah deket pohon hias :D.

Ane jadi ingat jaman dulu ketika ane masih kecil. Ane dan temen-temen sering berburu kumbang untuk diadu. Yah, emang sih, ane nggak pernah dapet, tapi lumayan seru juga gimana kami gali2 tanah dan mencari gundukan2 kecil demi hewan yang satu ini. Tapi ane kok jarang sekali ya melihat lagi kumbang2 seperti itu. Apa mungkin karena adanya kemajuan jaman dan peningkatan sanitasi dan kebersihan sehingga habitat kumbang2 tersebut jadi tergusur? Wah, kasihan juga, ternyata bukan hanya para pedagang pasar saja yang kena gusur, para satwa juga mulai tergusur dari habitat mereka.

No comments: