Thursday, January 24, 2008

Kupas Tuntas: Fakta dan Fiksi UFO??

Kemarin baru aja liat acara kupas tuntas dengan judul (kurang lebih lho, ane lupa sih) “UFO: Fakta dan FIksi”. Tapi yang lucu, cara sekelas kupas tuntas sepertinya kurang bisa menyajikan fakta dan fiksinya. Emang mereka mengundang dua orang narasumber, tapi tak ada satupun yang membahas secara science dalam artian dapat membuktikan fakta yang mereka kemukakan.

Nara sumber yang pertama bercerita pengalamannya diculik makhluk UFO. Tapi kalo ane liat nggak ada pertanyaan mengenai bagaimana sejarah dia dengan fenomena UFO sebelum diculik. Kalau dia tidak mempunyai sejarah yang khusus, misalnya suka menonton film2 dg tema alien dll dsn, maka pernyataannya bisa jadi cukup menarik, tapi kalau ada maka bisa jadi itu hanya angan2 dia saja. Seperti yang ane katakan mengenai pimpinan Al Qiyadah Al Islamiyah bbrp waktu yang lalu. Bisa jadi ia mengindap schizophrenia atau semacamnya.

Nara sumber yang kedua cenderung mengatakan mengenai keyakinannya dengan UFO. Ia tanpa basis dan pembuktian apa2 mengatakan ttg implant yang ditanam kepada manusia, dan juga perihal yang berkaitan dengan UFO secara umum.

Secara singkat ane pribadi melihat bahwa apa yang disajikan oleh kupas tuntas di TV7 belum bisa menguak fakta dan fiksi, lebih tepat kepada pengakuan orang2 yang mengaku pernah terlibat dalam kegiatas makhluk2 esktraterestrial.

No comments: