Thursday, January 24, 2008

Pak Harto: Malang Benar Nasibmu

Awal2 Januari yang lalu banyak pedagang karangan bunga order bunga untuk mengantisipasi lonjakan permintaan karangan bunga. Selain itu para pemilik hotel dibeberapa tempat juga mengosongkan kamar untuk persiapan. Dan apa sebab fenomena itu terjadi? Karena pak Harto jatuh sakit, itu lah sebabnya. Nah sekarang kondisi pak Harto masih belum seperti yang di antisipasi oleh beberapa pihak. Dan moga aja apa yang dilakukan mereka bukan merupakan harapan tersembunyi untuk ...

Kalau melihat sejarah mantan presiden RI ke 2, Pak Soeharto, ane sebenarnya lumayan bingung. Banyak tindakan beliau yang mempunyai andil besar dalam pembangunan INA. Tapi disisi lain tindakan beliau dalam jangka waktu panjang mempunyai efek detiorasi pada bangsa kita dalam berbagai hal. Tapi kalo ane liat2 lagi, yang berlalu biarlah berlalu, yang penting bagaimana kita bertindak dalam memperbaiki masa depan bangsa kita.

Dosa pak Harto sebaiknya diampuni, tapi perihal harta yang dikorupsi sebaiknya tetap dicari keberadaannya dan dikembalikan ke bangsa. Ane rasa itu adalah sikap yang bijak (menurut versi ane pribadi lho)

No comments: