Friday, December 12, 2008

Kata Mas Deddy Corbozier Ada Orang Yang Tidak Sadar Kalau Setiap No HP Itu Berbeda

"Disadari atau tidak, setiap orang mempunyai no HP yang pasti berbeda."

Itulah kira-kira apa yang dikatakan oleh mas Deddy dalam iklan terbarunya. Nah, waktu mendengar ini ane jadi rada2 mau tersenyum. Soalnya kalau ane pribadi mengintepretasikan kalimat di atas sebagai pernyataan bahwa di luar sana ada orang yang tidak sadar bahwa no HP nya berbeda dengan no HP orang lain. Dengan kata lain ada orang di luar sana yang tidak tau kalau no HP itu pasti berbeda.

Apakah mungkin no HP itu sama???

Itu adalah pertanyaan yang muncul selanjutnya. Kalau menurut ane sih kok kayaknya tidak mungkin sama. Yang pertama adalah setiap operator mempunyai kode awal yang berbeda-beda, jadi tak mungkin ada dua no HP yang sama pada dua operator yang berbeda.

Yang kedua, kesamaan no HP dalam satu operator juga tidaklah mungkin karena itu akan membuat server yang menangani komunikasi menjadi error. Secar mudahnya saja kalian tidak akan mungkin mendapati dua alamat email yang sama persis yang dimiliki oleh account terpisah. Hal ini karena data base sudah diprogram untuk menghindari kerancuan yang seperti itu.

Kesimpulannya?

Kalau ane pribadi mengartikan ini sebagai ketidakilmiahan dalam perkataan mas Deddy Corbuzier. Sama seperti ketidakilmiahan mas Deddy ketika mengatakan bahwa angka 3, 6, dan 9 adalah bilangan prima, walaupun, tentu saja, berbeda dalam logika ketidakilmiahannya.

No comments: