Thursday, December 18, 2008

Salut Sekaligus Kecewa Terhadap Polres Bantul

Tadi baru saja nganter ayah memperpanjang SIM. Ane berangkat jam 7.30 pagi dan sampai sana sekitar pukul 7.45. Trus ane cukup kaget karena ketika sampai di sana para petugas polisi sedang apel pagi. Dan waktu itu kepala polisinya lagi marah-marah. Ane nggak tau ada masalah apa, tapi ketika melihat ini ane jadi salut soalnya paling tidak pak kepala polisi resort Bantul cukup bersungguh-sungguh dalam menangani kedisiplinan para anggotanya.

Setelah apel selesai kantor pada langsung buka. Ane dan ayah buru2 menuju tempat pemeriksaan kesehatan. Dan dari sini ane tau bahwa kami adalah orang nomor dua selain seorang bapak yang juga hendak memperpanjang SIM nya. Tetapi begitu kami sampai pada proses pengambilan foto, ternyata sudah ada orang yang antri sebelum kami. Hal tersebut nggak jadi masalah sih, soalnya mungkin orang-orang tersebut adalah para pengurus SIM yang kemarin belum selesai urusannya. Kemudian kamipun menunggu antrian.

Tak seberapa lama kemudian, datanglah seorang wanita bertanya mengenai loket untuk memperpanjang SIM. Dan kemudian terjadilah ....

Hanya selang beberapa waktu, sang wanita tersebut sudah masuk ke ruang foto mendahului orang-orang yang telah mengantri sedari tadi. Benar2 mengecewakan. Ternyata praktek "titip menitip" masih terjadi di Polres Bantul. Ane jujur sangat kecewa sekali sampai2 mengatai wanita tersebut dalam hati dengan makian anjing, bajingan, dan lain2.

No comments: