Friday, February 20, 2009

Answering Sebagai Trik Menulis Blog Untuk Mendatangkan Uang

Apa itu answering? Answering adalah menulis blog dengan cara menjawab pertanyaan, baik yang kalian temukan secara online atau pertanyaan yang kalian dapat secara offline. Kalian tidak perlu mencari atau menjawab pertanyaan yang sulit-sulit. Cukup yang anda bisa jawab saja. Misalnya saja pertanyaan, "Makan bakso yang enak dimana ya?". Pertanyaan tersebut pastilah sangat mudah kalian jawab dengan lancar.

Mungkin hal ini terlihat sangat sepele, akan tetapi dari jutaan orang yang online pastilah ada di antara mereka yang menanyakan pertanyaan yang sama. Yang menjadi pokok adalah apakah jawaban anda cukup menarik sehingga dapat masuk ke halaman depan mesin pencari? Untuk itu ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam menulis jawaban, yaitu:

1. Be specific
Ketika menjawab pertanyaan dimana makan bakso yang enak, maka coba beritahu dimana lokasi spesifik (misalnya Jogja atau Bandung), suasana yang dicari, dan lan sebagainya.

2. Judul yang menarik
Coba berikan judul yang menarik yang kira-kira akan muncul dibenak para pencari informasi. Judul seperti "Makan Bakso? Disinilah Tempatnya", mungkin bukan judul yang menarik karena sebagai pencari informasi saya akan mengetik keyword seperti, "Bakso paling enak di Jogja". Oleh karena itu buatlah judul yang menarik dan ramah terhadap pencari.

3. Isi yang informatif
Jangan lupa tulislah dengan jelas dengan gaya bahasa yang menarik.

Itu saja dari ane, moga2 bermanfaat

No comments: