Friday, February 20, 2009

Belajar Dari Pengalaman Membuat Judul Tulisan Blog Yang Buruk

Bila kalian perhatikan judul2 tulisan blog ane di awal sangatlah tidak menarik. Tidak menarik dalam artian tidak keyword friendly alias kata-katanya jarang diketik dalam pencarian. Judul ini misalnya:

DUH BAEK BANGET PAK POLISINYA

Secara konteks ketika kita membacanya kita tidak dapat langsung mengetahui apa informasi yang ada di dalamnya. Selain itu informasi yang ada didalamnya pun terasa tidak menarik untuk dibaca. Hasilnya jumlah pengunjung blog ane hanya ada sekitar 300 san pengunjung, padahal blog sudah online selama lebih dari satu tahun.

Memang benar bahwa blog ane adalah blog pribadi yang seharusnya berisi tentang hal-hal yang menyangkut diri ane dan ditulis dengan gaya bahasa ane sendiri. Akan tetapi hanya karena sebuah blog itu adalah blog pribadi bukan berarti bahwa isinya tidak boleh informatif dan menarik pengunjung bukan?

Oleh karena itu belajar dari pengalaman kali ini ane akan lebih serius dalam menulis blog secara effektif.

No comments: