Friday, September 05, 2008

Menangkap Ikan Dengan Granat

Ane punya pakde, yeah, ato setidaknya itulah yah "dibasak-ke" oleh orang tua ane. Soalnya ane kurang begitu paham mengenai silsilah keluarga ane, padahal katanya dalam satu RT di tempat ane hanya diisi oleh satu keluarga besar :D. Tapi nggak papa lah, ane sebut aja dia pakde, toh ane orang Jawa, jadi tidak ada masalah, semuanya adalah saudara :D. Tr

Nah, beberapa waktu yang lalu pakde ane ini bercerita pada ane. Katanya waktu jaman perjuangan dahulu ia suka mengumpulkan senjata. Memang sih senjatanya pada nggak "genep", misalnya pistol tapi nggak ada pelatuknya. Sama aja bohong kan? Tapi ada yang cukup "berisi", yaitu koleksi granatnya. Waktu itu beliau menimbun banyak senjata dan granat, tetapi beliau selalu diawasi dengan ketat oleh kakek ane. Alhasil hanya semua simpanan senjatanya banyak yang ilang. Namun untungnya koleksi granatnya masih cukup aman.

Tapi untung tersebut tidak terlalu lama bertahan, soalnya belum sempat beliau menggunakan granat-granatnya untuk dilempar ke penjajah, perang keburu selesai duluan. Setelah ditunggu agak lama ternyata perang tidak juga muncul kembali. Akhirnya pakde ane memutuskan untuk memanfaatkan granat-granat koleksinya untuk hal yang lebih berguna, yaitu MENANGKAP IKAN!!!

Kebayang nggak ada orang nangkap ikan pake granat?? Kalo ane mbayanginnya aja udah ketawa ketiwi. Bayangkan aja pakde ini mengawas-awasi bagian sungai yang kira2 banyak ikannya. Kemudian beliau ambil granatnya, tarik kuncinya, lalu dilempar ke sungai, sembunyi seolah-olah ada orang yang akan menembaknya, tutup telinga, dan ..... BUUUMMMM!!!!! Hahaha lucu sekali. Apalagi kalau dipikir2, emangnya ikannya nggaki ancur terkena granat??

Ahahahaha ....

No comments: