Thursday, March 15, 2007

The Return of Non Commercial Ads

Hahaha, ini dia, setelah ane post beberapa (dua sebenarnya) artikel dengan bahasa Indonesia akhirnya iklan layanan masyarakatnya muncul juga. Payah juga sih, tapi yah mo gimana lagi. Ane kira pengunjung site ane juga nggak terlalu buanyak jadi mungkin penghasilan dari adsense tetep aja seret nggak peduli iklan yang di munculin adalah komersial atau tidak. Terakhir ane cek ane baru dapet $2 dari adsenese. Lumayanlah, dalam 2 tahun $2, berarti untuk dapat jumlah pengiriman uang minimum ($100) maka diperlukan wakti 100 tahun. ^^ mungkin anak cucu ane yang bakalan menikmatin $100 itu.

Awalnya ane berfikiran kalau ane menggunakan judul dengan bahasa Inggris maka iklannya bisa tetep komersil. Alasannya situs kan dibaca oleh bot dari elemen yang paling atas, mulai dari title, h1, h2, dan sebagainya. Dan ane piker kalau title dan h1 nya berbahasa Inggris maka isi situs bisa dikategorikan dalam bahasa Inggris. Tapi .. sepertinya ane salah ^^.

Rada sebel juga hari ini, soalnya internet tiba2 down. Atau mungkin juga terlalu lambat untuk mengakses halaman. Mungkin salah ane juga yang terlalu banyak membuka halaman web. Tapi nggak papa lah, yang penting internetnya gratis :D

Saat ini ane sedang berusaha mendaftarkan domain ane, tapi nggak tau bisa ato nggak soalnya domain web.id kepengurusannya rada gimana gitu. Webnya juga sering error. Doain aja moga2 bisa.

No comments: