Tuesday, March 20, 2007

The Shaggy Deer Strikes Back

The Shaggy Deer??? Apaan tuh??? Gimana ya, ane juga bingun apa bahasa Inggrisnya Kijang Goyang. Lalu apa itu Kijang Goyang? Katanya sih (cuma katanya lho, nggak tau bener atau tidak soalnya ane juga belum pernah melihatnya) dahulu di jalan Malioboro sering ditemui mobil Kijang yang bergoyang. Kenapa bergoyang?? Karena orang di dalamnya lagi … *ehem!!* Jadi ada beberapa cowok yang nyari mangsa cewek (atau mungkin juga si cewek secara ikhlas dan sukarela mau diajak) trus digarap bareng didalam mobil Kijang. Dan mobil itu diparkir ditempat umum. Bener-bener WOW kan?? (terserah situ bagaimana mengartikan WOW!!)

Nah kemarin siang ada kejadian yang cukup menarik. Ane waktu itu lagi pulang dari tempat mengajar. Dan pas berhenti di lampu merah ada mobil tua dan penyok-penyok (bukan mobil Kijang sih) berhenti di samping ane. Nah, yang menjadi perhatian ane adalah mobil itu goyang-goyang kayak lagi ada apa gitu. Ane jadi teringat sama Kijang Goyang, terlebih lagi kaca mobil tersebut gelap dan ane nggak bisa liat ke dalam. Tapi ane mencoba berprasangka baik aja, mungkin itu karena mesinnya yang rada bermasalah. Maklum, mobil tua sih, penyok pula. Waktu ane perhatikan lagi sambil pura-pura ngalamun (atau mungkin ane beneran ngalamun kalee) ternyata ada bagian kaca yang tergores atau apa gitu sehingga ane bisa liat dalemnya. Memang nggak jelas sih, ane cuma bias lihat kayak siluet orang yang berada di dalamnya. Tapi fakta bahwa ada orang di dalam mobil dan dia tidak diam alias bergerak-gerak membuat ane meninggalkan semua prasangka baik ane dan berfikir, “Jangan-jangan beneran Kijang Goyang nih”. Dan ketika lampu hijau menyala ane menyalib mobil itu dan terkejut, ternyata yang menyetir adalah kakak kelas ane waktu SMP, dan dia masih tetangga desa ane. Tapi tetep aja misteri tentang apakah mobil itu termasuk Kijang Goyang atau bukan belum terjawab.

No comments: