Thursday, November 15, 2007

Iklan Susu dan Anak Tak Bertata Krama

Satu lagi komentar yang bodoh, berlebihan, dan tak ada gunanya. Kali ini mengenai iklan susu Dancow versi tidak jadi.

Iklan ini dimulai dengan anak yang baru saja pulang dari ... sekolah??? (entahlah, ane jadi lupa pas nulis ini). Si ibu kemudian tanya, Gimana sekolahnya?? (ataukah gimana lesnya??). Tapi apa yang dilakukan si anak? Diam aja tak menggubris. Kemudian ditunjukkan si anak mau membeli jajanan, tapi kemudian tidak jadi. Itu pun dia mengatakan tidak jadi dengan tidak sopan (setidaknya menurut ane begitu).

Jadi susunya bikin pinter, tapi etika dan tata kramanya ....

Mungkin ini masalah yang sepele, dan mungkin memang demikian. Tapi kalo ane pribadi memandang bahwa walaupun sepele harusnya diperhatikan karena iklan ini pastinya ditonton oleh jutaan orang/anak. Dan ane yakin sedikit banyak hal tersebut masuk ke dalam pikiran anak dan bisa saja secara tidak sadar memperngaruhi perilaku anak, walaupun cuma kecil banget kemungkinannya.

Inti yang ane sampaikan sebenarnya dari komen yang mungkin over detail atau bahkan terkesan paranoid (ane pernah sih dibilang gitu) adalah simple, walau iklan, walau hal sepele, tapi tetep perhatikan tata krama dan sopan santun, terlebih bila menyangkut anak.

1 comment:

Unknown said...

STUJU !!
masa tu anak teriak "GAK JADI"

klo gw jd tuh abang dagh gw jitak tuh anak, dagh d tungguin, bela2in panas2an keliling komplek..

eh malah d kerjain..