Wednesday, November 28, 2007

Nulis Script Itu Susah

Menulis sepertinya bukan bakat ane. Tapi bakat hanya sekedar multiplier, bukan penentu. Penentu yang sebenarnya adalah kerja keras. Tapi untuk saat ini sepertinya ane susah juga untuk melatih kemampuan menulis ane.

Ane saat ini lagi berusaha mengikuti sebuah kontes nulis naskah film di www.movie-poets.com Kontesnya diadakan setiap bulan, dan tidak ada hadiahnya kecuali bahwa naskah yang menang akan diekspos di situs mereka dan melalui email ke anggota-anggota situs. Bagi ane itu udah lebih dari cukup, soalnya kontes-kontes lainnya diadakan paling kalo nggak tahunan ya 6 bulan sekali. Dan walaupun hadiahnya bisa ribuan dollar dan jaminan akan diproduksi, namun kontes yang demikian pasti narik uang pendaftaran. Kisarannya antara kurang lebih $10-$60, dan untuk late submission ada yang nyampe $75. Mungkin itu bukan jumlah yang gede untuk ukuran negara maju, tapi ane kan masih miskin, udah gitu nggak punya kredit card pula.

Ane sempat ada ide untuk beberapa tema yang MP ajukan, tapi sayang selesai bikinnya telat, jadi nggak bisa dikirim. Tapi nggak papa, lumayan buat pajangan di situs. Kedua script ane yang udah jadi ada di www.yebe.uni.cc kalau kesana jangan lupa download ya :D

No comments: